Penulis Utama : Ahmad Fauzi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K2516004
Tahun : 2020
Judul : Analisis Minat Wirausaha pada Siswa SMK dengan Tinjauan Berdasarkan Dimensi Kontekstual, Latar Belakang dan Karakteristik Personal
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. KIP, Jur. Pendidikan Teknik Mesin - K2516004 - 2020
Subyek : MINAT WIRAUSAHA, AKTIVITAS WIRAUSAHA, JENIS KELAMIN, ORANG TUA, KEPERCAYAAN DIRI, MOTIVASI, KOEFISIEN REGRESI.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui; 1) pengaruh aktivitas wirausaha disekitar siswa terhadap minat wirausaha siswa SMK; 2) pengaruh latar belakang orang tua siswa terhadap minat wirausaha siswa SMK; 3) pengaruh jenis kelamin terhadap minat wirausaha siswa SMK; 4) pengaruh motivasi dan keberanian siswa terhadap minat wirausaha siswa SMK; 5) pengaruh kepercayaan diri terhadap minat wirausaha siswa SMK.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XII SMK Negeri 1 Tengaran sebanyak 580 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 siswa yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data adalah kuisioner. Teknik analisis data yang dilakukan melalui analisis korelasi dan analisis regresi berganda.
Simpulan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: Pertama, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara aktivitas wirausaha dengan minat wirausaha dengan koefisien regresi 0,056 dan signifikansi 0,000. Kedua, terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara jenis kelamin dengan minat wirausaha dengan koefisien regresi -0,171 dan signifikansi 0,006 yang berarti bahwa perempuan memiliki minat berwirausaha lebih tinggi daripada laki-laki. Ketiga, tidak ada pengaruh antara orang tua dan minat wirausaha karena signifikansi yang didapatkan 0.176. Keempat, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan diri dengan minat wirausaha dengan koefisien regresi 0,098 dan signifikansi 0,000. Kelima, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara aktivitas wirausaha dengan minat wirausaha dengan koefisien regresi 0,083 dan signifikansi 0,000.

Kata Kunci: Minat Wirausaha, Aktivitas Wirausaha, Jenis Kelamin, Orang Tua, Kepercayaan Diri, Motivasi, Koefisien Regresi.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lembar Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Indah Widiastuti, ST., M.Eng.
2. Dr. Suharno, S.T., M.T.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP