Penulis Utama : Fitriyani
NIM / NIP : K3113026
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan teknik mutual storytelling untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas V SD Negeri 1 Masaran Sragen.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (Quasi Eksperimental Design) dengan rancangan Time Series Design yang terdiri dari satu kelompok. Subjek penelitian berjumlah 6 peserta didik yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data menggunakan uji Wilcoxon Signed Rank Test dengan bantuan SPSS Statistic versi 20.
Berdasarkan hasil analisis uji Wilcoxon Signed Rank Test menunjukkan nilai signifikansi 0,027 < 0>Simpulan dari hasil penelitian ini adalah teknik mutual storytelling efektif untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas V SD Negeri 1 Masaran Sragen. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi bagi guru kelas untuk memperdalam pemahaman pelaksanaan teknik mutual storytelling untuk meningkatkan motivasi belajar bagi peserta didik serta dapat dijadikan referensi bagi peneliti lain untuk berinovasi melakukan penelitian menggunakan teknik mutual storytelling pada bidang layanan yang lain.

Kata kunci : Teknik Mutual Storytelling, Motivasi Belajar, Peserta Didik

 

×
Penulis Utama : Fitriyani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3113026
Tahun : 2020
Judul : Keefektifan Teknik Mutual Storytelling untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas V SD Negeri 1 Masaran Sragen
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. KIP, Jur. Bimbingan dan Konseling - K3113026 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. H. Asrowi, M.Pd.
2. Rian Rokhmad Hidayat, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.