Penulis Utama : Angga Novtianto H.
NIM / NIP : K4616012
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya tingkat kreativitas guru untuk mengatasi keterbatasan sarana prasarana dalam proses pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di SMP se-Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian deskrptif adalah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih tanpa membuat perbandingan, atau menghubungkan dengan variabel lain yang diteliti dan dianalisis sehingga menghasilkan kesimpulan. Subjek penelitian ini adalah guru PJOK se-Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar yang berjumlah 10 orang. Teknik pengumpulan data yaitu dengan angket pernyataan. Analisis data menggunakan statistik deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya tingkat kreativitas guru untuk mengatasi keterbatasan sarana prasarana dalam proses pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di SMP se-Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar, untuk kategori “sangat tinggi” sebanyak 2 guru Penjasorkes atau sebesar 20%, kategori “tinggi” sebanyak 1 guru Penjasorkes atau sebesar 10%, kategori “sedang” sebanyak 3 guru Penjasorkes atau sebesar 30 %, kategori “rendah” sebanyak 4 guru Penjasorkes atau sebesar 40%, dan kategori “sangat rendah” sebanyak 0 guru Penjasorkes atau sebesar 0%.

Kata kunci : Keterbatasan Sarpras, Kreativitas Guru, Pembelajaran Penjasorkes.

 

×
Penulis Utama : Angga Novtianto H.
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4616012
Tahun : 2020
Judul : Tingkat Kreativitas Guru untuk Mengatasi Keterbatasan Sarana Prasarana dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Se-Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Keolahragaan, Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi - K4616012 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Waluyo M.Or
2. Dr. Singgih Hendarto., S.Pd.,M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.