Penulis Utama : Ayu Lintang Lestari
NIM / NIP : K4616022
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya tingkat efektivitas pembelajaran PJOK berbasis daring dalam pandangan siswa pada masa pademi covid-19 tahun 2020.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei untuk mengetahui gambaran efektivitas pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Subyek dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pundong yang berjumlah 197 siswa. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dan diuji validitas datanya menggunakan program SPSS 22.
Hasil analisis dari penelitian kecenderungan frekuensi pandangan siswa terhadap efektivitas pembelajaran PJOK berbasis daring di SMA NEGERI 1 PUNDONG dapat dilihat banyak siswa yang menyatakancukup. Hal tersebut ditunjukan pada jumlah responden yang menjawab paling banyak masuk pada kategori cukup sebanyak 83 responden (42,10%). Kemudian jumlah responden yang menjawab sangat baik 12 responden (6,10%). Selanjutnya jumlah responden yang menjawab kurang baik sebanyak 50 responden (25,40%). Lalu jumlah responden yang menjawab baik 41 (20,80%). Sedangkan jumlah responden yang menjawab tidak baik sebanyak 11 responden (5,60%).
Simpulan dari penelitian ini bahwa Efektivitas Pembelajaran PJOK Berbasis Daring dalam Pandangan Siswa pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Pundong berada pada kategori cukup.

Kata Kunci: Pembelajaran PJOK, Efektivitas, Pembelajaran secara daring

 

×
Penulis Utama : Ayu Lintang Lestari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4616022
Tahun : 2020
Judul : Efektivitas Pembelajaran PJOK Berbasis Daring dalam Pandangan Siswa pada Masa Pandemi Covid-19
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Keolahragaan, Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi - K4616022 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Agus Mukholid, M.Pd.
2. Manshuralhudlori, S.Pd., M.Or.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.