Penulis Utama : Cikal Arum Sekar Sari
NIM / NIP : K46I6029
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan profil klub bolavoli Vita Solo tahun 2020.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data diperoleh dari Pengurus, Pelatih, dan Atlet Senior Putri di Klub Bolavoli Vita Solo. Sumber data yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah profil klub bola voli Vita Solo. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan pelaksanaan manajemen organisasi di klub  bola voli Vita Solo sudah baik tetapi masih kurang maksimal dan harus lebih ditingkatkan lagi. Pelaksanaan program latihan sudah dijalankan dengan rutin sesuai dengan tahapan dan aspek – aspek latihan serta dapat diterima dengan baik oleh atlet – atletnya. Proses perekrutan atlet dilakukan tanpa seleksi dengan langsung datang ke klub, sedangkan proses perekrutan pelatih biasanya dari alumni yang ingin membantu dan menyalurkan ilmu tentang perbolavolian ke generasi muda Vita Solo.  Sarana dan prasarana yang ada di klub bola voli Vita Solo sudah memadai dan terbatas, hal ini disebabkan karena klub ini masih tergolong klub amatir. Sumber utama pendanaan klub Vita Solo berasal dari swadaya (iuran) pengurus dan hibah tahunan dari KONI Surakarta. Sejauh ini prestasi yang ditorehkan oleh klub bola voli Vita Solo sudah cukup baik di tingkat nasional.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah 1) Pelaksanaan manajemen organisasi di klub bola voli Vita Solo sudah berjalan baik, 2) Program latihan yang dijalankan klub bola voli Vita Solo sudah berjalan dengan baik dan dapat diterima dengan baik oleh atletnya, 3) Perekrutan atlet dilakukan tanpa seleksi dan perekrutan pelatih mayoritas berasal dari alumni klub bola voli Vita Solo, 4) Sarana dan prasarana di klub bola voli Vita Solo sudah cukup baik, namun belum lengkap, 5) Pendanaan klub bola voli Vita Solo berasal dari swadaya (iuran) pengurus dan hibah tahunan dari KONI Surakarta.

Kata Kunci: Profil Klub Bolavoli, Vita Solo

 

×
Penulis Utama : Cikal Arum Sekar Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K46I6029
Tahun : 2020
Judul : Profil Klub Bolavoli Vita Solo Tahun 2020
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Keolahragaan, Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi - K46I6029 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sunardi., M.Kes.
2. Manshuralhudlori, S.Pd., M.Or.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.