Penulis Utama : Hasim Cholifatul Alimi
NIM / NIP : K4616045
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan teknik dasar keterampilan bulutangkis ditinjau dari teknik memukul bola (stroke) pada kelas prestasi klub bulutangkis All Star Karanganyar.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih tanpa membuat perbandingan, atau menghubungkan dengan variabel lain yang diteliti dan dianalisis sehingga menghasilkan kesimpulan. Subjek penelitian ini adalah atlet/pemain pada kelas prestasi klub bulutangkis All Star Karanganyar yang berjumlah 15 orang. Teknik pengumpulan data yaitu dengan tes keterampilan, yaitu tes servis pendek, servis panjang, pukulan lob, dan smes. Analisis data menggunakan statistik deskriptif.
Hasil penelitian terhadap teknik dasar keterampilan bulutangkis ditinjau dari teknik memukul bola (stroke) pada kelas prestasi klub bulutangkis All Star Karanganyar adalah Baik sekali sebanyak 1 orang atau  sebesar 6,66%, kategori Baik sebanyak 4 orang atau sebesar 26,66%, kategori Cukup sebanyak 5 orang atau sebesar 33,33%, kategori Kurang sebanyak 4orang atau  sebesar 26,66%, dan atlet/pemain yang masuk kategori Kurang Sekali  sebanyak 1 oarang atau sebesar 6,66%. Simpulan penelitian ini adalah rata-rata keseluruhan teknik dasar keterampilan bulutangkis ditinjau dari teknik memukul bola (stroke) pada kelas prestasi klub bulutangkis All Star Karanganyar adalah sebesar 201,60 atau masuk dalam kategori Cukup.

Kata kunci : Teknik Dasar, Teknik memukul bola, Analisis

 

×
Penulis Utama : Hasim Cholifatul Alimi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4616045
Tahun : 2020
Judul : Analisis Teknik Dasar Keterampilan Bulutangkis Ditinjau dari Teknik Memukul Bola (Stroke) pada Kelas Prestasi Klub Bulutangkis All Star Karanganyar Tahun 2020
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Keolahragaan, Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi - K4616045 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Singgih Hendarto., S.Pd.,M.Pd
2. Dr. Deddy Whinata Kardiyanto, S.Or., M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.