Penulis Utama : Risma Ayu Tryana
NIM / NIP : K4616072
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan guru PJOK dalam pembelajaran secara daring pada era covid-19 di SMP N se-Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pendekatan ini dipilih oleh peneliti karena deskriptif menggambarkan keadaan suatu peristiwa tertentu berdasarkan fakta-fakta yang tampak sebagaimana mestinya. Subyek dalam penelitian ini yaitu guru PJOK SMP N se-Kecamatan Pegandon yang berjumlah 8 guru. Peneliti menggunakan dua jenis data yakni data primer dan data sekunder, untuk teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, angket, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dari hasil angket, dianalisis dan diuji validitas datanya menggunakan program SPSS 22.
Hasil analisis penelitian dapat diuraikan bahwa kesiapan guru PJOK dalam pembelajaran secara daring pada era covid-19 di SMP N se-Kecamatan Pegandon yaitu 75% guru PJOK se-Kecamatan Pegandon menyatakan siap dalam memberikan materi, dan 25% guru PJOK masih kurang siap dalam memberikan materi pembelajaran PJOK secara daring pada era covid-19 saat ini.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah rata-rata persentase guru PJOK di SMP N se-Kecamatan Pegandon sudah dikatakan siap. Dalam penelitian ini dapat menjadi masukan yang bermanfaat bagi guru PJOK pada era covid-19 saat ini dan dapat dijadikan pengetahuan serta penerapan bagi guru PJOK sebagai kajian pengembangan ilmu keolahragaan kedepannya.

Kata Kunci : Guru PJOK, Kesiapan guru, Pembelajaran secara daring

 

×
Penulis Utama : Risma Ayu Tryana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4616072
Tahun : 2020
Judul : Kesiapan Guru PJOK dalam Pembelajaran Secara Daring pada Era Covid-19 di SMP N Se-Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal Tahun Ajaran 2020
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Keolahragaan, Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi - K4616072 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Agus Margono, M.Kes.
2. Ahmad Septiandika Adirahma, S. Pd., M. Or
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.