Penulis Utama : Arif Maulana Soleh
NIM / NIP : K4617022
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kelengkapan sarana dan prasrana dalam Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Menengah Pertama Negeri se- Kota Salatiga Tahun 2020. Untuk mengetahui kondisi sarana dan prasarana dalam Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Menengah Pertama Negeri se- Kota Salatiga Tahun 2020. Untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi pembelajaran luring.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode survei. Subjek penelitian ini adalah guru PJOK se-Kota Salatiga, yang berjumlah 10 orang. Teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara dan checklist
Setelah dilaksanakan penelitian mengenai tentang sarana dan prasrana olahraga dalam pendidikan jasmani olahraga di SMP Negeri se- Kota Salatiga, diperoleh hasil ada 5 sekolah termasuk dalam kategori prosentase sarana dan prasrana olahraga yang baik dan ada 5 sekolah termasuk dalam kategori sedang. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa untuk kesiapan sarana dan prasrana olahraga yang ada di SMP Negeri se- Kota Salatiga dalam persiapan pembelajaran tatap muka di tahun 2021 untuk mata pelajaran pendidikan jasmani dapat dikategorikan sudah siap dalam penyediaan sarana prasarana olahraga dengan mengacu pada pedoman Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 24 Tahun 2007 tentang standara sarana dan prasarana pendidikan jasmani.
Kondisi penyediaan sarana dan prasrana pendidikan jasmani di SMP Negeri se- Kota Salatiga termasuk dalam kualitas baik, untuk jumlah sendiri untuk guru PJOK menyarankan untuk adanya penambahan jumlah, meskipun pembelajaran masih bisa berlangsung dengan baik. Ada beberapa sekolah dengan keadaan lapangan dengan rumput yang panjang karena tidak adanya perawatan, dan ada juga papan basket dan ring basket yang sudah rusak karena tidak adanya perawatan karena tidak pernah digunakan pada masa pandemi saat ini.

Kata kunci : Sarana, Prasarana, Olahraga

 

×
Penulis Utama : Arif Maulana Soleh
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4617022
Tahun : 2021
Judul : Studi Tentang Keadaan Sarana dan Prasarana Olahraga dalam Pendidikan Jasmani di Sekolah Menengah Pertama Negeri Se- Kota Salatiga Tahun 2020
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2021
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Keolahragaan, Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi - K4617022 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Waluyo M.Or
2. Baskoro Nugroho Putro, S.Pd., M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.