Penulis Utama : Varainta Asa Sadewa
NIM / NIP : K5615076
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh latihan shooting dengan konsep BEEF terhadap keterampilan shooting bola basket untuk usia dini di Klub Tunas Bangsa Klaten tahun 2020.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen semu dengan teknik pengumpulan data One Group Pretest-Posttest design, Penelitian eksperimen ini yaitu diawali dengan kegiatan memberikan tes awal terlebih dahulu, kemudian diberikan perlakuan kepada subjek yang diakhiri dengan suatu bentuk   tes   guna   mengetahui   pengaruh   perlakuan   yang   telah   diberikan. Analisis data menggunakan uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah Klub Tunas Bangsa Klaten tahun 2020. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua orang yang terlibat di Klub Tunas Bangsa Klaten sebanyak 30 orang yang dijadikan sebagai subjek dalam penelitian.
Hasil analisis menunjukan bahwa adanya peningkatan kemampuan shooting. Ditunjukan dengan nilai signifikansi p sebesar 0,000 < 0>Simpulan   dari   penelitian   ini   adalah   bahwa   :   Ada   peningkatan shooting bola basket pada anak usia dini di Klub Tunas Bangsa Klaten.

Kata  Kunci  :  Pengaruh,  Konsep  BEEF,  Shooting  Bola
Basket.

 

×
Penulis Utama : Varainta Asa Sadewa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5615076
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Metode Latihan Shooting dengan Konsep BEEF (Balance, Eyes, Elbow, Follow Through) Terhadap Keterampilan Shooting Bola Basket Usia Dini
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Kolasi :
Sumber : UNS - F.KOR, Jur. Pendidikan Kepelatihan Olahraga - K5615076 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Haris Nugroho, S.Pd.,M.Or
2. Hendrig Joko Prasetyo, S.Pd., M.Or.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.