Penulis Utama : Inosen Lingsir Maghribi
NIM / NIP : K5616034
×

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis peak torque yang dihasilkan pada tendangan depan atlet pencak silat kategori tanding putra Tim Pelatda PON XX Jawa Tengah Tahun 2020.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif mengggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Pelaksanaan penelitian ini bekerja sama dengan melibatkan atlet putra Pelatda Pencak Silat Jawa Tengah yang tergabung dalam tim Pelatda PON XX Jawa Tengah Tahun 2020 untuk menghadapi PON XX 2021 Papua sebagai subjek penelitian. Teknik pengambilan subjek penelitian menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik dalam pengumpulan data adalah pengukuran panjang betis (fibula), pengukuran massa otot betis, dan pengambilan video tendangan depan. Analisis data menggunakan software Kinovea.
Dari hasil analisis mengenai peak torque tendangan depan atlet pencak silat putra Tim Pelatda PON XX Jawa Tengah Tahun 2020 menghasilkan gaya yang disebut torque. Besarnya torque yang dihasilkan dipengaruhi oleh besarnya sudut ayunan atau sudut ekstensi dan panjang lengan. Makin besar sudut ekstensi dan makin panjang lengan, makin besar torque yang dihasilkan.

Kata Kunci: Analisis, Peak Torque, Tendangan Depan, Pencak Silat, PON XX

 

×
Penulis Utama : Inosen Lingsir Maghribi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5616034
Tahun : 2020
Judul : Analisis Peak Torque pada Tendangan Depan Atlet Pencak Silat Kategori Tanding Putra Tim Pelatda PON XX Jawa Tengah Tahun 2020
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Kolasi :
Sumber : UNS - F.KOR, Jur. Pendidikan Kepelatihan Olahraga - K5616034 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Haris Nugroho, S.Pd.,M.Or
2. Rumi Iqbal Doewes, S.Pd., M.Or
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.