Penulis Utama : Fata Umdatul Ummah
NIM / NIP : K7116058
×

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui perbedaan kemampuan menulis teks non fiksi antara siswa yang diajar menggunakan model Think Talk Write dan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition; (2) mengetahui perbedaan kemampuan menulis teks nonfiksi antara siswa yang memiliki motivasi tinggi dan motivasi rendah; (3) mengetahui interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar terhadap kemampuan menulis teks non fiksi.
Jenis penelitian ini adalah Quasy Experimental dengan desain control group pretest-posttest. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes kemampuan menulis teks non fiksi dan angket motivasi belajar. Uji prasyarat analisis data terdiri dari uji normalitas, uji homogenitas dan uji keseimbangan. Teknik analisis data dilakukan dengan Two Way Annova.
Kesimpulan dari penelitian ini: (1) terdapat perbedaan kemampuan siswa dalam menulis teks non fiksi yang diajar menggunakan model pembelajaran Think, Talk, Write (TTW) dan Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) (p = 0,000 <0 xss=removed xss=removed>

Kata kunci: Think Talk Write, Cooperative Integrated Reading and Composition, kemampuan menulis teks nonfiksi

 

×
Penulis Utama : Fata Umdatul Ummah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7116058
Tahun : 2021
Judul : Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write dan Motivasi Belajar Terhadap Kemampuan Menulis Teks Nonfiksi (Penelitian Eksperimen pada Siswa Kelas V Semester Genap SD Negeri Se-Kecamatan Teras Tahun Ajaran 2019/2020)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2021
Program Studi : S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kolasi :
Sumber : UNS - F. KIP, Jur. Pendidikan Guru Sekolah Dasar - K7116058 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. St. Y. Slamet, M.Pd
2. Joko Daryanto, M.Sn
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.