Penulis Utama : Aprilia Nur Aisah
NIM / NIP : K7616007
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dapat meningkatkan hasil belajar siswa SMA.
Penelitian ini merupakan penelitian pustaka (library research). Sumber data penelitian ini diperoleh sumber sekunder dengan beberapa literatur yaitu penelitian eksperimen, PTK, R&D yang menjelaskan tentang upaya-upaya yang dapat ditempuh guru untuk meningkatkan hasil belajar Ekonomi siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan teknik penelitian analisis isi (content analysis).
Hasil penelitian menunjukkan melalui langkah-langkah model pembelajaran kooperatif tipe STAD seperti guru menyampaikan materi, pembentukan tim, presentasi, tes individu, dan penghargaan, dapat meningkatkan tingkat pemahaman dan hasil belajar siswa.
Oleh karena itu, guru harus mampu mengembangkan model pembelajaran kooperatif yang sesuai dengan karakter siswa dan memaksimalkan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD ini, supaya tujuan pembelajaran dapat tercapai.

Kata Kunci: penelitian pustaka, model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD), hasil belajar ekonomi siswa SMA

 

×
Penulis Utama : Aprilia Nur Aisah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7616007
Tahun : 2021
Judul : Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi Siswa SMA Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2021
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. KIP Jur. Pendidikan Ekonomi - K7616007 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Soetarno Joyoatmaja, M.Pd.
2. Dr. Sudarno, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.