Penulis Utama : Iveb Rizky Emilia
NIM / NIP : K7117105
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa PGSD terhadap pentingnya mata pelajaran bahasa Inggris bagi siswa sekolah dasar di era globalisasi.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian dilaksanakan bersifat deskriptif sehingga dapat disebut dengan penelitian deskriptif kualitatif yaitu menjabarkan hasil data penelitian dengan mendeskripsikannya. Subjek penelitian adalah mahasiswa PGSD FKIP UNS dengan jumlah data yang diperoleh sebanyak 113 responden. Sumber data berasal dari mahasiswa PGSD FKIP UNS. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menggunakan angket online, wawancara dan analisis dokumen. Validitas data menggunakan triangulasi metode. Analisis data menggunakan teknik analisis interaktif. Prosedur penelitian yang dilakukan adalah dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa PGSD FKIP UNS memiliki persepsi bahwa bahasa Inggris penting dibelajarkan kepada siswa sekolah dasar di era globalisasi karena membawa banyak manfaat dan penting dibutuhkan di masa sekarang dan masa depan.

Kata kunci: bahasa Inggris, globalisasi, persepsi, sekolah dasar

 

×
Penulis Utama : Iveb Rizky Emilia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7117105
Tahun : 2021
Judul : Persepsi Mahasiwa PGSD Terhadap Pentingnya Mata Pelajaran Bahasa Inggris Bagi Siswa Sekolah Dasar di Era Globalisasi.
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2021
Program Studi : S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kolasi :
Sumber : UNS - F. KIP, Jur. Pendidikan Guru Sekolah Dasar - K7117105 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Siti Wahyuningsih, M.Pd.
2. Dr. Suharno, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.