Penulis Utama : Muhdi Dendy Hernanto
NIM / NIP : K7117149
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi orang tua siswa kelas IV SD Angkasa Lanud Adi Soemarmo terhadap penggunaan platform pembelajaran daring IPA.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah 16 orang tua siswa kelas IV SD Angkasa Lanud Adi Soemarmo. Penelitian ini menggunakan sampel purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara guru dan orang tua siswa. Teknik validitas yang digunakan adalah triangulasi sumber. Analisis data dilakukan menggunakan Miles and Huberman melalui teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil akhir penelitian ini menemukan bahwa persepsi orang tua terhadap platform pembelajaran daring IPA yang digunakan belum efektif, karena platform yang digunakan hanya  Whatsapp. Penggunaan platform Whatsapp  juga hanya untuk penyediaan materi video dan untuk tugas mengajar. Penggunaan platform lain juga telah diterapkan namun belum maksimal dalam penyampaian materi akibat buruknya internet.


Kata Kunci : persepsi orang tua, platform pembelajaran daring ipa, sekolah Dasar

 

×
Penulis Utama : Muhdi Dendy Hernanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7117149
Tahun : 2020
Judul : Persepsi Orang Tua Peserta Didik Kelas IV SD Angkasa Lanud Adi Soemarmo Terhadap Platform Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) IPA Selama Masa Sindemi
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kolasi :
Sumber : UNS - F. KIP, Jur. Pendidikan Guru Sekolah Dasar - K7117149- 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Idam Ragil Widianto Atmojo, S.Pd., M.Si.
2. Roy Ardiansyah, S.Pd., M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.