Penulis Utama : Yudho Krisnanto
NIM / NIP : X4607035
×

Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan  basil belajar servis atas bolavoli  melalui  latihan memantulkan  bola  ke net pada  siswa  kelas XI AI SMA Negeri Kebakkramat Karanganyar.

Penelitian  ini  menggunakan   metode  Peneletian  Tindakan  Kelas  (PTK). Sumber data penelitian  ini  adalah siswa kelas XI A 1    SMA Negeri  Kebakkrarnat Karanganyar,  tahun  pelajaran 2010/2011  yang  berjumlah  35  orang  yang  terdiri dari  8  siswa  laki-laki  dan  27  siswa  putri.  Teknik  pengumpulan   data  dengan observasi  dan penelitian  basil  belajar servis  atas  bolavoli.  Teknik  analisis  data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif.

Berdasarkan   hasil  penelitian   diperoleh   simpulan  bahwa:  pembelajaran melalui latihan memantulkan  bola ke net, dapat meningkatkan  hasil belajar servis atas bolavoli pada siswa kelas XI Al SMA Negeri Kebakkramat Karanganyar.dari basil analisis yang diperoleh peningkatan  yang signifikan dari Pra siklus, siklus I dan siklus  II. Hasil  belajar servis  atas  bolavoli  pada  pra  siklus  dalam katagori tuntas adalah 34% atau 8 siswa, pada siklus I dalam katagori tuntas adalah 57.14% atau 20 siwa dan pada siklus II terjadi peningkatan prosentase hasil belajar siswa dalam katagori tuntas sebesar 77.13% atau 27 siswa.

×
Penulis Utama : Yudho Krisnanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X4607035
Tahun : 2012
Judul : Meningkatkan Hasil Belajar Servis Atas Bolavoli Melalui Latihan Memantulkan Bola ke Net pada Siswa Kelas XI A l SMA Negeri Kebakkramat Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2010/2011
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2012
Program Studi : S-1 Pendidikan Penjaskes KG Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. KIP, Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi - X4607035- 2012
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd
2. Waluyo, S.Pd M.Or
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.