Penulis Utama : Trias Yulvia Widyaranti
NIM / NIP : K7413163
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengelolaan media sosial untuk mendukung aktivitas Humas Pemerintah Kota Surakarta (2) Kendala dan solusi yang dihadapi dalam pengelolaan media sosial untuk mendukung aktivitas humas Pemerintah Kota Surakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari beberapa sumber diantaranya  informan, lokasi penelitian, dan dokumen. Teknik pengambilan subjek penelitian menggunakan Purposive Sampling dan Snowball Sampling . Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi,  dan analisis dokumen dan arsip. Teknik  uji  validitas  data menggunakan  teknik  triangulasi  data dan  triangulasi metode.  Teknik  analisis  data yang  digunakan  adalah  model  analisis  interaktif dengan langkah-langkah yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Pengelolaan media sosial yang dilakukan oleh bagian humas dan protokol pemerintah kota Surakarta terdiri dari perencanaan, kegiatan pengelolaan media sosial, strategi
pengelolaan media sosial, pelaksanaan pengelolaan media sosial, pemantauan dan evaluasi. (2) Kendala dalam pengelolaan media sosial adalah terbatasnya sumber daya manusia dan keterbatasan waktu untuk membalas pesan yang masuk dari masyarakat. Sedangkan solusi terhadap kendala mengelola media sosial adalah pengadaan pegawai di bagian humas dan protokol pemerintah kota Surakarta dan memberikan respon pesan yang diberikan oleh masyarakat sesuai dengan urgensi dari pesan masyarakat.

Kata kunci: Manajemen, Media Sosial, Pengelolaan Media Sosial.

 

×
Penulis Utama : Trias Yulvia Widyaranti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7413163
Tahun : 2020
Judul : Pengelolaan Media Sosial untuk Mendukung Aktivitas Humas Pemerintah Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS - F. KIP, Jur. Pendidikan Administrasi Perkantoran - K7413163 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Heri Sawiji, M.Pd.
2. Dra. Patni Ningharjanti, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.