Penulis Utama : Lu’luil Maxnun
NIM / NIP : K7517042
×

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) pengaruh kemampuan siswa menyelesaikan soal HOTS terhadap kreativitas siswa kelas XI kompetensi keahlian otomatisasi tata kelola perkantoran SMK Negeri 1 Kudus; 2) pengaruh lingkungan sosial terhadap kreativitas siswa kelas XI kompetensi keahlian otomatisasi tata kelola perkantoran SMK Negeri 1 Kudus; dan 3) pengaruh kemampuan siswa menyelesaikan soal HOTS dan lingkungan sosial secara bersama-sama atau simultan terhadap kreativitas siswa kelas XI kompetensi keahlian otomatisasi tata kelola perkantoran SMK Negeri 1 Kudus.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI kompetensi keahlian otomatisasi tata kelola perkantoran SMK Negeri 1 Kudus yang berjumlah 72 siswa. Sampel penelitian diambil dengan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dengan angket dan tes. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan program IBM SPSS 25.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan kemampuan siswa menyelesaikan soal HOTS terhadap kreativitas siswa. Hal ini dibuktikan dengan  (3,754 > 1,995) dan signifikansi (0,00 < 0>  (9,748  >  1,995)  dan signifikansi (0,00 < 0>  F (116.634  >  3,128).  Hasil  penelitian  ini  menunjukkan  keberartian ganda X1 dan X2 terhadap Y sebesar 76,5% dan sisanya 23,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Dengan demikian, keseluruhan hasil analisis ini mendukung hipotesis yang diajukan.

Kata Kunci: HOTS, Lingkungan Sosial, dan Kreativitas Siswa

 

×
Penulis Utama : Lu’luil Maxnun
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7517042
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Kemampuan Siswa Menyelesaikan Soal HOTS dan Lingkungan Sosial Terhadap Kreativitas Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran SMK Negeri 1 Kudus
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Kolasi :
Sumber : UNS - F. KIP, Jur. Pendidikan Administrasi Perkantoran - K7517042 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Heri Sawiji, M.Pd.
2. Dra. Patni Ningharjanti, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.