Penulis Utama : Elsa Halida Saputri
NIM / NIP : E0016144
×

Penulisan hukum (skripsi) ini mendeskripsikan dan mengkaji permasalahan, pertama mengenai bentuk-bentuk pelanggaran data pribadi dilihat dari perjanjian pengangkutan penumpang pesawat udara di Indonesia dan yang kedua mengenai pertanggungjawaban Malindo Air dan Perusahaan GoQuo atas terungkapnya data pribadi penumpang pesawat udara.
Penulisan hukum (skripsi) ini merupakan penelitian hukum empiris yang bersifat deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian terdiri dari data primer yang diperoleh langsung melalui wawancara dengan Bapak Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic Lion Air, sumber data sekunder terdiri dari baham hukum primer dan bahan hukum sekunder. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif.
Penulisan hukum (skripsi) ini menunjukkan terdapat pelanggaran mengenai perlindungan data pribadi berupa hacking, penyebaran data pribadi, dan penyalahgunaan data pribadi. Pertanggungjawaban yang diberikan berupa penghimbauan kepada penumpang untuk melakukan penggantian password Malindo Miles dan melaporkan 2 (dua) mantan pegawai GoQuo yang telah menyebarkan data pribadi penumpang serta melakukan perubahan metode kerja, merevisi, dan mengevaluasi perjanjian kerjasama antara Malindo Air dengan GoQuo.

Kata kunci: Data Pribadi, Penumpang Pesawat Udara.

 

×
Penulis Utama : Elsa Halida Saputri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0016144
Tahun : 2020
Judul : Perlindungan Data Pribadi Penumpang Pesawat Udara (Studi Kasus Terungkapnya Data Penumpang Malindo Air)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2020
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Hukum, Jur. Ilmu Hukum - E0016144 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Moch. Najib Imanullah, S.H., M.H., P.hD.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.