Penulis Utama : Nabela Fona Arfianti
NIM / NIP : H0416045
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana profil akses dan kontrol, profil kegiatan, faktor-faktor yang mempengaruhi akses dan kontrol , pola hubungan serta pola relasi gender. Metode dasar penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan studi komparatif. Pemilihan lokasi penelitian ditetapkan secara purposive (sengaja) di Desa Pulosari Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar dengan pertimbangan daerah tersebut memiliki potensi pertanian serta industri pabrik yang melimpah. Penentuan informan dilakukan secara snowball sampling. Validitas data menggunakan triangulasi sumber dan metode.
Hasil penelitian menunjukkan profil akses keluarga petani dan karyawan pabrik cenderung setara, profil kegiatan kegiatan keluarga petani dan karyawan pabrik didominasi oleh laki-laki, faktor yang mempengaruhi kegiatan akses dan kontrol adalah faktor ekonomi, nilai-nilai sosial budaya yang berlaku, pendidikan dan pelatihan serta struktur kelembagaan, pola relasi gender dalam keluarga petani dan karyawan pabrik yakni cenderung setara dengan pola yang companionship.

 

×
Penulis Utama : Nabela Fona Arfianti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0416045
Tahun : 2020
Judul : Pola Relasi Gender Keluarga di Pedesaan (Studi Kasus di Desa Pulosari Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian - 2020
Program Studi : S-1 Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Pertanian, Jur. Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian - H0416045 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Ir. Retno Setyowati, M.S
2. Widiyanto S.P., M.Si., Ph.D.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.