Penulis Utama : Vita Astrid Wulandari
NIM / NIP : H0416069
×

Metode  dasar  yang  digunakan  dalam  penelitian  ini  adalah  metode penelitian kuantitatif eksplanasi. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Temanggung. Populasi dalam penelitian ini adalah petani kopi robusta yang memiliki brand kopi bubuk Kabupaten Temanggung. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 154 petani kopi robusta temanggung yang tersebar di 9 kecamatan yakni Kecamatan Kandangan, Kecamatan Gemawang, Kecamatan Bejen, Kecamatan  Kranggan,  Kecamatan  Pringsurat,  Kecamatan  Kedu,  Kecamatan Jumo, Kecamatan Kaloran, dan Kecamatan Candiroto. Penentuan jumlah sample menggunakan rasio perbandingan 20:1, sehingga diperoleh jumlah sample 140 petani. Teknik pengambilan sample dilakukan dengan proportional random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Pengujian kuesioner menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM  dengan 3  pengujian analisis  data  yaitu  pengujian model pengukuran, pengujian model struktural, dan pengujian hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa petani memiliki niat yang tinggi untuk memanfaatkan instagram sebagai media pemasaran Pengaruh antar variabel niat petani memanfaatkan instagram sebagai media pemasaran adalah pengalaman berpengaruh signifikan terhadap persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan, persepsi kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap persepsi kegunaan dan sikap, persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap persepsi kegunaan dan sikap, persepsi kegunaaan berpengaruh signifikan terhadap sikap, sikap berpenagruh signifikan terhadap niat, kemampuan menyerap tidak signifikan terhadap persepsi kemudahan, persepsi kegunaan tidak signifikan terhadap sikap.

 

×
Penulis Utama : Vita Astrid Wulandari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0416069
Tahun : 2020
Judul : Niat Petani Menggunakan Instagram Sebagai Media Pemasaran Kopi Bubuk Robusta Berbasis Indikasi Geografis Kabupaten Temanggung
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian - 2020
Program Studi : S-1 Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Pertanian, Jur. Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian - H0416069 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hanifah Ihsaniyati S.P., M.Si.
2. Widiyanto S.P., M.Si., Ph.D.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. Pertanian
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.