Penulis Utama : Ainur Rahmah
NIM / NIP : H0816008
×

Metode dasar penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan analisis. Pemilihan lokasi penelitian di Semarang dilakukan secara purposif dan metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling. Sebanyak 30 responden digunakan untuk uji instrumen dan analisis data menggunakan data dari 100 orang. Uji asumsi klasik yang dilakukan adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis jalur untuk mengetahui pengaruh langsung maupun tidak langsung variabel bebas terhadap variabel terikat.
Hasil analisis uji instrumen menunjukkan hasil valid dan reliabel untuk semua indikator.  Berdasarkan  hasil  analisis,  data  dinyatakan  lolos  uji  asumsi  klasik. Hasil uji F model I menunjukkan variabel sikap, norma subjektif, kontrol perilaku, dan pengetahuan secara bersama sama berpengaruh terhadap niat dengan nilai R2 42,6%. Variabel sikap dan kontrol perilaku secara individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat dengan nilai signifikansi berurutan 0,000 dan 0,009. Kontrol perilaku  dan niat secara bersama-sama berpengaruh  terhadap perilaku konsumsi mi instan dan dapat menjelaskan 31,1% perilaku konsumsi. Niat berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku (?=0,498 dan sig 0,000). Pengaruh tidak langsung ditunjukkan oleh sikap dan kontrol perilaku terhadap perilaku konsumsi mi instan melalui niat sebagai variabel intervening dengan nilai signifikansi < 0>Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan variabel sikap dan kontrol perilaku memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat konsumsi mi instan. Niat untuk mengonsumi mi instan memiliki pengaruh langsung terhadap perilaku konsumsi mi instan. Pengaruh tidak langsung terhadap perilaku konsumsi ditunjukkan oleh sikap dan kontrol perilaku melalui niat konsumsi mi instan.

×
Penulis Utama : Ainur Rahmah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0816008
Tahun : 2020
Judul : Faktor-Faktor yang Memengaruhi Perilaku Konsumsi Mi Instan di Kalangan Mahasiswa Kota Semarang: Pendekatan Theory of Planned Behavior
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian - 2020
Program Studi : S-1 Agribisnis
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Pertanian, Jur. Agribisnis - H0816008 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si.
2. Mei Tri Sundari S.P., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. Pertanian
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.