Penulis Utama : Nanditya Prameswari
NIM / NIP : D0215074
×

Penelitian ini didasarkan pada paradigma positivistik bersifat kuantitatif yang pengumpulan datanya menggunakan survey. Populasi dari penelitian ini adalah followers akun Instagram @detjolomadoe_official. Responden penelitian berjumlah 390 orang yang pengambilan samplingnya menggunakan teknik quota sampling. Dalam menganalisis data penulis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian, terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel terpaan media dengan variabel keputusan berkunjung yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi 0,495. Selanjutnya, variabel Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh yang signifikan pula terhadap keputusan berkunjung dengan nilai koefisirien regresi 0,464. Variabel Citra Destinasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan menunjukkan koefisien regresi senilai 0,410. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan, tepaan media, Electronic Word of Mouth, dan citra destinasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan berkunjung followers. Ini dibuktikan oleh uji anova/ uji f menunjukkan nilai F hitung sebesar 117,585 dan nilai signifikasi-nya (p value) 0,000 lebih kecil dari 0,05.

Kata kunci: Media Sosial, Teori S-O-R, Citra Destinasi, Keputusan Berkunjung, Instagram.

 

×
Penulis Utama : Nanditya Prameswari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0215074
Tahun : 2021
Judul : Pengaruh Terpaan Media, Electronic Word of Mouth, dan Citra Destinasi Museum De’ Tjolomadoe dalam Akun Instagram @Detjolomadoe_Official Terhadap Keputusan Berkunjung Followers (Studi Kuantitatif Pengaruh Terpaan Media, Electronic Word of Mouth, dan Citra Destinasi Museum De’ Tjolomadoe dalam Akun Instagram @detjolomadoe_official dengan Keputusan Berkunjung Followers Tahun 2019)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2021
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. ISIP, Jur. Ilmu Komunikasi - D0215074 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Hastjarjo, S.Sos., Ph.D.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.