Penulis Utama : Salbiyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0216084
Tahun : 2020
Judul : Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Word of Mouth Communication Terhadap Tingkat Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee (Studi pada Mahasiswa S1 Reguler FISIP Universitas Sebelas Maret)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. ISIP, Jur. Ilmu Komunikasi - D0216084 - 2020
Subyek : KOMUNIKASI PEMASARAN, NEW MEDIA, KUALITASPRODUK, KUALITAS PELAYANAN, WORD OF MOUTH COMMUNICATION, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena membeli produk pada Marketplace Shopee yang marak dilakukan oleh mahasiswa FISIP Universitas Sebelas Maret Surakarta. Seperti yang kita ketahui bahwa Marketplace Shopee adalah salah satu aplikasi belanja online yang paling populer. Dari latarbelakang tersebut penulis ingin mengetahui apakah ada hubungan beberapa varibel independen yaitu Kualitas Produk (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Word of mouth Communication (X3) terhadap variabel dependen yaitu Tingkat Keputusan Pembelian (Y).
Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa S1 reguler Fisip Universitas Sebelas Maret yang pernah melakukan pembelian pada Marketplace Shopee dengan sampel 100 orang yang didapat dengan perhitungan rumus Slovin. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan program SPSS. Untuk menganalisis hubungan tiga variabel bebas terhadap variabel terikat dilakukan dengan uji T yaitu dengan menguji secara parsial dan uji F dengan menguji secara simultan, dan tingkat signifikansi 0,05 atau taraf kepercayaan 95%.
Hasil perhitungan yang diperoleh dan dianalisis memperoleh hasil bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap tingkat keputusan pembelian pada marketplace Shopee, sedangkan untuk variabel kualitas pelayanan dan word of mouth communication masing - masing berpengaruh secara parsial terhadap tingkat keputusan pembelian pembelian pada marketplace Shopee. Namun secara simultan ketiga variabel tersebut berpengaruh terhadap tingkat keputusan pembelian pembelian pada marketplace Shopee.

 

Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, New Media, Kualitasproduk, Kualitas Pelayanan, Word Of Mouth Communication, Keputusan Pembelian

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lembar Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Christina Tri Hendriyani, M.Si.
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. ISIP