Penulis Utama : Zalita Alda Miarta
NIM / NIP : D0216113
×

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan PT IKT dalam mengkomunikasikan pesan CSR. Teori yang digunakan adalah  teori  strategi  komunikasi  Hafied  Cangara.  Jenis  penelitian  ini  adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Penentuan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan studi pustaka. Sedangkan metode analisis data yang digunakan yakni analisis data kualitatif Miles & Huberman.

Temuan dalam penelitian ini ialah, target sasaran IKT adalah masyarakat secara luas, namun secara khusus komunikasi ditujukan untuk penerima CSR yakni warga Kalibaru. Dalam pemilihan komunikator, IKT memiliki seorang PIC yang dekat dengan masyarakat. Pesan yang ingin disampaikan adalah perusahaan merupakan bagian dari masyarakat, begitu juga sebaliknya. Untuk menyampaikan pesan tersebut IKT menggunakan beragam media, baik itu digital maupun konvensional. Selanjutnya ialah tahap evaluasi program dengan melihat hasil dan pelaksanaan program CSR.

Kata  kunci:  Strategi Komunikasi, CSR, Citra Perusahaan

 

×
Penulis Utama : Zalita Alda Miarta
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0216113
Tahun : 2020
Judul : Strategi Komunikasi Program Corporate Social Responsibility dalam Meningkatkan Citra Perusahaan (Studi Kasus Strategi Komunikasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) “IKT Peduli” PT. Indonesia Kendaraan Terminal, Jakarta Utara dalam Meningkatkan Citra Positif Perusahaan)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2020
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. ISIP, Jur. Ilmu Komunikasi - D0216113 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Christina Tri Hendriyani, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.