Penulis Utama : N Vida Rachmadanti
NIM / NIP : F3217042
×

Tiket merupakan salah satu bagian yang mempunyai peranan penting dalam maskapai penerbangan. Sebagai salah satu upaya melakukan inovasi dan pengembangan, kantor garuda indonesia cabang Solo, melakukan inovasi terhadap tiket penerbangan yaitu dengan menambah fasilitas pemesanan tiket online melalui situs web garuda indonesia.
Transaksi   tiket   tersebut   sudah   tidak   menggunakan   tiket   manual   atau
menggunakan tket yang berbahan dasar kertas. Penumpang yang memesan tiket melalui  situs  web  garuda  indonesia,  akan  mendapatkan  e-ticketing  atau  tiket electronic yang mana, saat penumpang sudah melakukan transaksi pembelian tiket, tiket akan otomatis dikirimkan melalui e-mail penumpang sesuai data yang sudah diisi konsumen.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini,  yaitu dengan cara observasi langsung di kantor garuda indonesia cabang Solo dan juga melakukan wawancara terhadap supervisor dan karyawan senior dibagian reservation and ticketing officer. Lalu, data tersebut dianalisis menggunakan analisis deskriptif.
Tujuan penelitian ini untuk mengalisis bagaimana tanggapan konsumen mengenai  pengembangan  maskapai  garuda  indonesia  terkait  electronic  ticketing. Hasil dari penelitian  ini adalah respon positif dari konsumen terhadap  electronic ticketing yang ditunjukan dengan peningkatan jumlah penjualan tiket online.

 

Kata kunci : Electronic Ticketing, Penjualan, Online.

 

×
Penulis Utama : N Vida Rachmadanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217042
Tahun : 2020
Judul : Electronic Ticketing Sebagai Sarana dalam Meningkatkan Penjualan Tiket Penerbangan di Kantor Garuda Indonesia Cabang Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS - Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Manajemen Pemasaran - F3217042 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi, SE, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.