Penulis Utama : Nesia Kaula Zildjian
NIM / NIP : F3217043
×

Semakin banyaknya perusahaan penerbangan yang beroperasi di Indonesia baik itu perusahaan domestik maupun perusahaan mancanegara tentunya akan membuat persaingan semakin ketat untuk memperebutkan pelanggan.Tidak hanya dalam urusan penumpang, kini penerbangan juga menggunakan jasanya untuk mengirimkan barang ke berbagai kota bahkan negara. Kerjasama mitra usaha, merupakan salah satu faktor yang perlu diperhatikan  dalam  meningkatkan  kemampuan  bersaing.  Setiap perusahaan memiliki cara sendiri untuk bekerjasama dengan mitra usaha. PT Garuda Indonesia Cabang Solo menerapkan berbagai macam strategi promosi, antara lain adalah strategi promosi personal selling. Dengan mencari    beberapa  mitra  usaha  yang  akan  diajak  bekerjasama  untuk layanan baru yang di buka oleh jasa Cargo pada Perusahaan untuk meningkatkan  layanan  yang  akan  diberikan  oleh  masyarakat  atau  para calon mitra usaha


Penelitian ini disusun menggunakan metode deskriptif yang menggambarkan fakta atau informasi data berdasarkan hasil penelitian yang dijabarkan secara tertulis dengan deskripsi melalui kata-kata dan bahasa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara, dimana  wawancara  dilakukan  kepada  Manager  Divisi  Cargo  dan  staff Cargo.

Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa PT Garuda Indonesia  melakukan  beberapa  bentuk  kegiatan  personal  selling  kepada calon   mitra   usaha,   dengan   cara   melakukan   engenalan   awal  kepada pelanggan dan mitra usaha lama dan Pemasaran Keliling Door to Door. Dalam melakukan personal selling, tim pelayanan pelanggan juga mengalami beberapa kendala.


Kata kunci : Penerapan Strategi Personall Selling

 

×
Penulis Utama : Nesia Kaula Zildjian
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217043
Tahun : 2020
Judul : Analisis Penerapan Personal Selling pada Layanan Go-Express di PT Garuda Indonesia Cabang Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS - Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Manajemen Pemasaran - F3217043 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi, SE, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.