Penulis Utama : Wachid Deaz Alfatoni
NIM / NIP : F3217058
×

Laporan Tugas Akhir ini berjudul “Analisis Switching Barrier pada Pelanggan IndiHome”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk switching barriers pada pelanggan IndiHome yang menyebabkan pelanggan setia Telkom tetap loyal walaupun masih terdapat beberapa kekurangan pada IndiHome. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara dan teknik judgment sampling.

Penulisan laporan ini dilakukan secara deskriptif untuk memperoleh gambaran mengenai informasi yang berhubungan dengan switching barriers yang menghambat perpindahan para pelanggan setia Telkom. Sumber yang digunakan pada laporan penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari para narasumber yang pernah mengalami masalah pada koneksi IndiHome-nya dan melakukan komplain kepada PT Telkom. Data primer didapatkan melalui hasil wawancara. Sedangkan data sekunder diperoleh dari referensi jurnal, buku dan internet.

Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa ada dua faktor yang menyebabkan pelanggan setia melakukan komplain yaitu ketidakstabilan jaringan internet dan connection lost. Hasil penelitian ini juga mengungkapkan bahwa terdapat beberapa bentuk penghambat perpindahan yang mencegah para pelanggan setia IndiHome yang melakukan komplain untuk lari ke produk lain. Hambatan perpindahan tersebut adalah hambatan biaya yang lebih mahal, harus mengeluarkan usaha atau effort yang lebih sehingga menghabiskan waktu, tenaga dan fikiran serta tidak adanya alternative pilihan yang lebih menarik.

Berdasarkan hasil uraian singkat diatas, penulis memberikan saran untuk meningkatkan kualitas kualitas jaringan untuk kepuasan pelanggan.

 

Kata kunci: Switching Barriers, Loyalitas, Dan Kepuasan Konsumen.

 

×
Penulis Utama : Wachid Deaz Alfatoni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217058
Tahun : 2020
Judul : Analisis Switching Barrier pada Pelanggan IndiHome (Studi kasus di PT. Telekomunikasi Indonesia ,Tbk Witel Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS - Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Manajemen Pemasaran - F3217058 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Moh. Amien Gunadi, MP
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.