Penulis Utama : Abid Mutsaqofiy
NIM / NIP : F3417001
×

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengetahui proses pelaksanaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Sukoharjo. Mengetahui evaluasi pelaksanaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang dilaksanakan oleh bidang pendapatan Badan Keuangan Daerah di Kabupaten Sukoharjo. Mengetahui besar tingkat presentase kontribusi pelaksanaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PPBB-P2) terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara dan pengambilan data sekunder. Wawancara dilakukan kepada staff pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini adalah data nilai ketetapan dan realisasi PBB-P2 tahun 2016-2019. Lokasi penelitian di Badan Keuangan Daerah (BKD) Sukoharjo.

Hasil dari penelitian ini adalah perkembangan pelaksanaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Langkah kongkret yang telah dilakukan oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Sukoharjo yang cukup efektif. Inovasi didalam sistem yang mempermudah di dalam pelaksanaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Kata kunci : Analisis, PBB-P2, Pemungutan

 

×
Penulis Utama : Abid Mutsaqofiy
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3417001
Tahun : 2020
Judul : Analisis Pelaksanaan Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) untuk Meningkatkan Kepatuhan Masyarakat dalam Membayar Pajak di Kabupaten Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS - Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Perpajakan - F3417001 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Arum Kusumaningdyah Adiati, S.E.,M.M.,AK
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.