Penulis Utama : Meidyana Eka Saputri
NIM / NIP : F3517032
×

Keberlangsungan sebuah perusahaan dapat dilihat dari keberhasilan strategi promosi yang dilakukan oleh perusahaan agar menjadikan tolak ukur daya saing sebuah perusahaan dan mengetahui performa perusahaan. Penunjang keberhasilan promosi dipengaruhi oleh variabel-variabel bauran promosi (Promotional Mix) yang dipilih oleh  perusahaan  dengan  tepat agar kegiatan  promosi berjalan  dengan  efektif  dan efisien. Tujuan dari hal ini adalah untuk meningkatkan penjualan, mencapai target yang sudah ditentukan dan memperluas pasar.

Metode  penelitian  yang  digunakan penulis adalah metode  deskriptif untuk menggambarkan kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan dengan data yang dikumpulkan oleh penulis yang kemudian diolah dan dianalisis dengan baik.

Berdasarkan dari hasil penelitian ini dengan menggunakan data yang ada dapat disimpulkan bahwa variabel bauran promosi (promotional mix) yang dipilih oleh PT. Rumah Atsiri Indonesia adalah periklanan, promosi penjualan dan personal selling. Selain itu, terdapat penjabaran mengenai hambatan dalam proses promosi dan perbandingan biaya promosi dengan volume penjualan Toko Rumah Atsiri.

Saran yang penulis dapat sampaikan kepada PT. Rumah Atsiri Indonesia adalah (1) Mengembangkan promosi (2) Optimalisasi fasilitas e-commerce (3) memanfaatkan peluang (4) Membuat distributor (5) Menguatkan sistem operasional.

Kata Kunci: Promosi, Bauran Promosi, Periklanan, Promosi Penjualan, Personal Selling

 

×
Penulis Utama : Meidyana Eka Saputri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3517032
Tahun : 2020
Judul : Analisis Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Bagian Toko PT. Rumah Atsiri Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS - Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Manajemen Bisnis - F3517032 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yohana Tamara S.E., M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.