Penulis Utama : Awan Rasi Pratama
NIM / NIP : B3217008
×

Laporan Tugas Akhir ini mengkaji tentang bagaimana peran Food and Beverage Service dalam meningkatkan pelanggan restoran di Multazam Syariah Hotel, serta kendala dan solusi yang dihadapinya. Dalam hal ini suatu pelayanan yang memuaskan perlu diperhatikan agar dapat memberikan tujuan sebuah hotel bahwa tamu tersebut dapat datang kembali.

Penulisan laporan ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan menguraikan apa yang ada dari permasalahan di section food and beverage service. Metode pengumpulan data menggunakan cara observasi, dokumentasi, wawancara, dan studi pustaka di Multazam syariah hotel.

Hasil penelitian ini menjelaskan peran food and beverage service dalam meningkatkan pelanggan restoran menurut penulis yakni menerapkan Grooming sesuai standar hotel, meningkatkan kualitas personal, memberikan service yang memuaskan. kendala yang dihadapi adalah kurangnya keterampilan bahasa asing dalam hal ini bahasa inggris, kurangnya koordinasi antar food and beverage product (Kitchen), pelayanan yang kurang prima.

Kesimpulan yang didapat dalam penelitian ini adalah bahwa section food and beverage service di Multazam syariah hotel. Mempunyai peran penting dalam pelayanan berbagai jenis makanan atau minuman, dan memastikan memberi pelayanan yang memuaskan sehingga tamu dapat datang kembali. Serta dari kendala tersebut dapat di jadikan motivasi dan kedepannya untuk bisa lebih baik lagi.

Kata Kunci: Peran, Food and Beverage Service, Meningkatkan, Pelanggan.

 

×
Penulis Utama : Awan Rasi Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3217008
Tahun : 2020
Judul : Peran Food and Beverage Service Dalam Meningkatkan Pelanggan Restoran di Multazam Syariah Hotel Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS - Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - B3217008 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tomi Agfianto, S.ST., M.Par.
2. Sunyoto, S.E., M.T Par
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.