Penulis Utama : Apriska Rarasrati
NIM / NIP : C0816007
×

Sekarang  ini,  salon  kecantikan  merupakan  tempat  wajib  terutama  bagi kaum wanita  untuk datang   dan   melakukan   perawatan-perawatan   untuk   memperindah   dan   mempercantik   tubuh. Tidak  hanya  kaum  wanita  saja,  tingginya  gaya  hidup  perkotaan,  terutama  di  Pamekasan  juga membuat  para pria ikut melakukan perawatan fisik  di salon.  Baik  hanya mengubah gaya rambut atau  juga  melakukan  perawatan  lengkap.  Hal-hal yang  pertama  kali terpikirkan  saat mendengar kata    Spa   pasti   memanjakan   diri,    melemaskan   otot-otot   tubuh   yang   tegang,    sekaligus menghilangkan  stress.
Maka  dari  itu  perancangan  interior  sangat  dibutuhkan  agar  menggabungkan  Spa  dengan Salon ini menjadi mungkin dan tidak mengganggu aktifitas satu dengan yang lainnya. Sehingga memungkinkan  agar  para  klien  tertarik  untuk  menikmati  fasilitas  yang  ada  Salon  dan  Spa  ini. Pemilihan  konsep  untuk  interior  juga  sangat  penting  dalam sebuah  Spa  dan Salon karena akan berpengaruh pada citra yang ingin ditampilkan dari Spa dan Salon itu sendiri dan dapat bersaing dengan  Spa  dan  Salon  lainnya  dengan  menciptakan  atmosfer  yang  berbeda  yang bisa di dapat dengan perancangan interior. Fungsi-fungsi ruangan juga harus dimaksimalkan berdasarkan kebutuhannya  demi kenyamanan  klien maupun karyawan.
Tema   perancangan   dan   perencanaan   Beauty   Salon   and   SPA   adalah   ‘CLEOPATRA’. Cleopatra  adalah  salah  satu  ratu  pada  dinasti  Ptolemeus  yang  pernah  berkuasa  di Mesir  dan sekitarnya.     Cleopatra     kerap     disebut     sebagai     salah     perempuan     paling     cantik     di dunia. Kecantikannya  konon  sukses  meluluhkan  hati  Julius  Caesar,  yang  kekuasaannya  begitu agung itu, yang hendak menguasai  Mesir.

 

×
Penulis Utama : Apriska Rarasrati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0816007
Tahun : 2020
Judul : Desain Interior Beauty Salon and Spa Dengan Konsep Cleopatra di Pamekasan
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : S-1 Desain Interior
Kolasi :
Sumber : UNS - Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Desain Interior - C0816007 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ambar Mulyono, S.Sn., MT. Ph.D
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.