Penulis Utama : Laili Mudrika Putri
NIM / NIP : G0017122
×

Metode: Penelitian ini bersifat observasional analitik menggunakan pendekatan case study. Subjek penelitian berjumlah 68 responden dimana 34 responden dengan status merantau dan
34 responden yang berstatus tidak merantau. Diukur menggunakan kuesioner Social Networking  Time Use Scale (SONTUS), Kepercayaan  diri  Lauster  dan  BDI-II.  Analisis statistik dilakukan dengan uji T-test dan uji Mann-Whitney.
Hasil: Subyek yang memenuhi kriteria diambil sebanyak 68 responden dengan cara random sampling, terbagi menjadi 2 kelompok yaitu 34 mahasiswa merantau dan 34 mahasiswa tidak merantau. Uji statistik diperoleh hasil tidak terdapat perbedaan yang signifikan tingkat kepercayaan diri mahasiswa merantau dan tidak merantau (p>0,05), tidak terdapat perbedaan pada intensitas penggunaan media sosial Instagram (p>0,05) dan tingkat depresi (p>0,05) pada mahasiswa merantau dan tidak merantau.
Kesimpulan:Tidak terdapat perbedaan tingkat kepercayaan diri, intensitas penggunaan media sosial Instagran dan tingkat depresi antara mahasiswa merantau dan tidak merantau Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Univesitas sebelas maret angkatan 2019.

Kata Kunci: Intensitas penggunaan Instagram, tingkat kepercayaan diri, depresi, mahasiswa.

 

×
Penulis Utama : Laili Mudrika Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : G0017122
Tahun : 2020
Judul : Perbedaan Intensitas Penggunaan Media Sosial Instagram, Tingkat Kepercayaan Diri dan Tingkat Depresi Antara Mahasiswa Merantau dan Tidak Merantau Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Angkatan 2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Dokter
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Kedokteran, Jur. Pendidikan Dokter - G0017122 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Mohammad Fanani, dr.,Sp.KJ(K)
2. Prof. Dr. Hartono, dr.,M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.