Penulis Utama : Chakita Nadiah Hasna
NIM / NIP : F0217024
×

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran mediasi psychological ownership terhadap perceived control, perceived knowledge, investment of self, dan voice behavior. Populasi penelitian merupakan karyawan frontliner yang berinteraksi langsung dengan pelanggan di Solo Raya. Penelitian dilakukan pada perhotelan bintang 3,4, dan 5 di Solo Raya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian dilakukan dalam dua tahap, yaitu area random untuk menentukan lokasi sampling dan convenience sampling untuk menentukan sampling yang diteliti dengan jumlah sampel sebesar 145 responden. Metode analisis dalam penelitian menggunakan Smart-PLS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan antara psychological ownership secara negatif tidak mempengaruhi pada voice behavior, perceived knowledge secara negatif tidak mempengaruhi psychological ownership, perceived knowledge secara positif mempengaruhi voice behavior, perceived control secara positif mempengaruhi psychological ownership, perceived control secara negatif tidak mempengaruhi voice behavior, investment of self secara positif mempengaruhi psychological ownership, investment of self secara positif mempengaruhi pada voice behavior, dan uji mediasi tidak signifikan.

Kata kunci: Perceived Knowledge, Perceived Control, Investment Of Self, Psychological Ownership, Voice Behavior

 

×
Penulis Utama : Chakita Nadiah Hasna
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0217024
Tahun : 2021
Judul : Peran Mediasi Psychological Ownership pada Hubungan antara The Routes Of Pscyhological Ownership dan Voice Behavior (Studi pada Karyawan Frontliner Industri Perhotelan di Solo Raya)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2021
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Manajemen - F0217024 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Salamah Wahyuni, SU.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.