Penulis Utama : Dwika Susanti
NIM / NIP : F0217033
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Kepemimpinan Transformasional pada Psychological Empowerment, Efikasi Diri, Semangat Karyawan, menguji pengaruh Kepemimpinan Transformasional pada Psychological Empowerment dan Efikasi Diri dengan mediasi oleh Semangat Karyawan, menguji pengaruh Psychological Empowerment pada Efikasi Diri dan Accomplishment Striving, menguji pengaruh Efikasi Diri pada Accomplishment Striving, dan menguji pengaruh Accomplishment Striving pada Kinerja Penjualan. Pengumpulan data penelitian menggunakan metode online survey dengan teknik snowball sampling. Tenaga penjual di Solo Raya menjadi responden dalam penelitian ini. Penelitian ini memperoleh 198 responden menggunakan kuesioner online.

Hasil penelitian dari pengujian menggunakan PLS menunjukkan bahwa Kepemimpinan Transformasional berpengaruh positif pada Psychological Empowerment, Efikasi Diri, dan Semangat Karyawan. Kepemimpinan Transformasional berpengaruh pada Psychological Empowerment  dan Efikasi Diri melalui mediasi Semangat Karyawan. Psychological Empowerment berpengaruh positif pada Efikasi Diri. Psychological Empowerment berpengaruh positif pada Accomplishment Striving. Efikasi Diri berpengaruh positif pada Accomplishment Striving, dan Accomplishment Striving berpengaruh positif pada Kinerja Penjualan.

Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Efikasi Diri, Semangat Karyawan,
Psychological Empowerment, Accomplishment Striving, Kinerja Penjualan

 

×
Penulis Utama : Dwika Susanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0217033
Tahun : 2021
Judul : Pengaruh Kepemimpinan Transformasional pada Semangat Karyawan, Efikasi Diri, dan Kinerja Penjualan dengan Semangat Karyawan Sebagai Mediasi (Studi pada Tenaga Penjual di Solo Raya)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2021
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Manajemen - F0217033 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Joko Suyono, S.E., M.Si
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.