Penulis Utama : Prabawati Kesuma Brata
NIM / NIP : F0316080
×

Tujuan utama dilaksanakannya penelitian adalah menganalisis kembali pengaruh Good Corporate Governance (GCG) terhadap kinerja keuangan perusahaan. Kepemilikan institusional, proporsi dewan komisaris independen, dan komite audit menjadi proksi dari GCG. Populasi penelitian mencakup keseluruhan perusahaan properti dan real estate yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan periode 6 tahun penelitian sepanjang tahun 2014-2019. Sampel penelitian berjumlah 28 perusahaan dengan total 168 observasi, jumlah ini didapatkan dari teknik purposive sampling. Regresi linier berganda adalah teknik pengujian yang digunakan pada penelitian, Dari pengujian yang dilakukan didapakan hasil, secara simultan variabel independen kepemilikan institusional, proporsi dewan komisaris independen, komite audit, dan variabel leverage sebagai variabel kontrol berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Pengujian secara parsial menunjukkan hasil bahwa kepemilikan institusional, proporsi dewan komisaris independen dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan, sedangkan komite audit berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Kata kunci: Kinerja Keuangan, Good Corporate Governance, Kepemilikan Institusional, Dewan Komisaris Independen, Komite Audit, Leverage, Perusahaan Properti Dan Real Estate

 

×
Penulis Utama : Prabawati Kesuma Brata
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0316080
Tahun : 2021
Judul : Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris Perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2014-2019)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2021
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. akuntansi - F0316080 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Santoso Tri Hananto, M.Si.,Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.