Penulis Utama : Surya Jefri Laksana Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3517045
Tahun : 2020
Judul : Evaluasi Strategi Pemasaran pada PT. Manungal Perkasa di Surakarta (Studi Kasus: PT. Manunggal Perkasa Gudang Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS - Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Manajemen Bisnis - F3517045 - 2020
Subyek : STRATEGI PEMASARAN, EVALUASI, STRATEGI PEMASARAN PRODUK
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Strategi pemasaran merupakan salah satu bagian terpenting dalam pemasaran sebuah perusahaan. Strategi pemasaran sangat berpengaruh terhadap penjualan produk yang dikeluarkan sebuah perusahaan. Pada penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesadaran merek terhadap merek tepung terigu pada PT. Manunggal Perkasa Gudang Surakarta di wilayah Surakarta.. Strategi pemasaran   terdiri   dari   segala   sesuatu   hal   yang   dapat   dilakukan   untuk mempengaruhi permintaan akan produknya. Strategi pemasaran      dapat dikelompokkan ke dalam empat variabel yaitu : produk (Product), harga (Price), tempat atau distribusi (Place), dan promosi (Promotion).
Dengan menggunakan metode analisis data deskriptif yaitu memberikan deskripsi secra sistematis mengenai objek yang diteliti, kemudian dilakukan pengolahan data hasil pengamatan. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder.

Hasil kesimpulan dari penelitian ini adalah dalam memasarkan produknya PT. Manunggal Perkasa selalu berusaha menjaga kualitas produknya agar tetap disenangi  oleh  konsumen  atau  pelanggannya,  baik  dalam  merek,  pemilihan bahan  baku,  proses  produksinya  sampai  dengan  pengemasan  dan  pemberian label  pada  produknya.  Harga  jual  produk  yang  dihasilkan  PT.  Manunggal Perkasa lebih murah dari pada produk yang dikeluarkan oleh para pesaing. PT. Manunggal Perkasa mempromosikan produknya dengan melakukan kegiatan program   grebek   area   yaitu   dengan   suvei   lokasi   dan   menawarkan   dan mengenalkan  produk  dari  PT.  Manunggal  Perkasa  dan  dengan  mendatangi industri yang bahan baku utamanya menggunakan tepung terigu.

Kegiatan distribusi dilakukan dengan mempergunakan jasa agen sebagai perantara menyalurkan     produk-produknya agar sampai ke tangan konsumen. Selain itu, perusahaan juga memperhatikan alat transportasi dan tempat penyimpanan produk agar memudahkan kegiatan distribusinya.

Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Evaluasi, Strategi Pemasaran Produk

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lembar Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sunarjanto, MM
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi