Penulis Utama : Nafisah Az-zahrah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B0516026
Tahun : 2021
Judul : Konsep Dakwah Syaikh Taqiyuddin An-Nabhani Dalam At-Takatul Al-Hizbiy Untuk Menegakkan Kembali Khilafah Islamiyah Global
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ilmu Budaya, Jur. Sastra Arab - B0516026 - 2021
Subyek : KONSEP DAKWAH, KHILAFAH ISLAMIYAH, METODE KENABIAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini membahas: (1) Biografi Syaikh Taqiyuddin An-Nabhani dan Pemikirannya. (2) Makna khilafah Islamiyah (3) Konsep dakwah Syaikh Taqiyuddin An-Nabhani dalam menegakkan khilafah Islamiyah global dari kitab at-Takatul al-Hizbiy.

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mendeskripsikan biografi dan pemikiran Syaikh Taqiyuddin An-Nabhani. (2) Mendeskripsikan makna khilafah Islamiyah. (3) Menjelaskan konsep dakwah Syaikh Taqiyuddin an-Nabhani dalam menegakkan kembali khilafah Islamiyah global berdasarkan kitab at-Takatul al- Hizbiy.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Syaikh Taqiyuddin An-Nabhani adalah tokoh pemikir dan mujtahid Islam yang memiliki pandangan menyeluruh terhadap Islam untuk hadir dalam mengatur kehidupan. Permasalahan yang terjadi di dunia Islam karena tidak menerapkan seluruh peraturan Islam dengan mengambil ide sekuler dan sosial sebagai cara hidup. (2) Khilafah Islamiyah adalah sebuah institusi global yang menerapkan hukum Islam dalam seluruh aspek kehidupan. Khilafah Islamiyah merupakan peradaban yang berdiri sejak zaman Nabi sampai runtuhnya Utsmaniyah. Khilafah dipandang sebagai solusi permasalahan dunia Islam, sehingga sampai hari ini masih terdapat beberapa gerakan Islam yang memperjuangkannya. (3) Konsep dakwah menegakkan kembali khilafah Islamiyah global menurut Syaikh Taqiyuddin An- Nabhani harus sesuai dengan manhaj (metode) kenabian yaitu penyampaian pemikiran Islam tanpa kontak fisik.

Kata Kunci: Konsep dakwah, Khilafah Islamiyah, Metode kenabian.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lembar Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Suryo Ediyono, M. Hum.
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya