Penulis Utama : Asty Pratista Magdhalena
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0716022
Tahun : 2021
Judul : Pengaruh Konsentrasi dan Interval Waktu Pemberian Kinetin Terhadap Pertumbuhan Bibit Daun Duduk (Desmodium triquetrum L.)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Pertanian, Jur. Agroteknologi - H0716022 - 2021
Subyek : KENTIN, BIBIT DAUN DUDUK
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh konsentrasi dan interval waktu pemberian kinetin yang tepat untuk dapat meningkatkan pertumbuhan bibit daun duduk. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November 2019 sampai dengan bulan Maret 2020 di Screen House, Fakultas Pertanian, UNS dengan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) faktorial, yang terdiri atas 2 faktor. Faktor pertama adalah konsentrasi kinetin terdiri atas 4 taraf yaitu K0 (kontrol/0 ppm), K1 (10 ppm), K2 (20 ppm) dan K3 (30 ppm). Faktor kedua adalah interval waktu pemberian terdiri atas 3 taraf yaitu W1 (1 kali), W2 (2 kali) dan W3 (3 kali) selama 3 bulan pengamatan. Parameter yang diamati pada penelitian ini yaitu tinggi tanaman, diameter batang, jumlah daun, jumlah cabang, jumlah akar, panjang akar, brangkasan segar dan brangkasan kering.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsentrasi kinetin secara  tunggal dapat meningkatkan tinggi tanaman, diameter batang, jumlah daun, jumlah cabang dan brangkasan kering. Sedangkan interval waktu pemberian kinetin dan interaksi antara kedua faktor tidak  memberikan pengaruh terhadap  seluruh  parameter pengamatan. Konsentrasi kinetin yang paling efektif meningkatkan pertumbuhan bibit daun duduk yaitu 30 ppm.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lembar Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus,M.S.
2. Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, M.S.
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. Pertanian