Penulis Utama : Clarista Feodora P
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0716033
Tahun : 2021
Judul : Lama Perendaman dan Konsentrasi Ga3 Terhadap Perkecambahan dan Pertumbuhan Biji Daun Duduk (Desmodium triquetrum L.)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Pertanian, Jur. Agroteknologi - H0716033 - 2021
Subyek : PERTUMBUHAN BIJI DAUN DUDUK
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini dilaksanakan sejak bulan November 2019 hingga bulan Januari 2020 dengan menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) faktorial dengan dua faktor. Faktor pertama adalah konsentrasi GA3  yang terdiri dari 4 taraf, yaitu: air (kontrol), 25 ppm, 50 ppm, dan 75 ppm. Faktor kedua adalah lama perendaman benih dengan 3 taraf yaitu: 2 jam perendaman, 4 jam perendaman, dan 8 jam perendaman. Peubah yang diamati dalam penelitian ini adalah kecepatan kecambah, daya kecambah, waktu muncul akar, waktu muncul daun, jumlah daun, dan tinggi tanaman. Data dianalisis menggunakan analisis ragam dengan taraf uji ? 5?n analisis uji lanjut Duncan’s Multiple Range Test (DMRT).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsentrasi GA3 secara tunggal hanya berpengaruh terhadap waktu muncul akar, sedangkan lama perendaman berpengaruh terhadap variabel waktu muncul akar dan waktu muncul daun. Interaksi antara  kedua   perlakuan memberikan   pengaruh   terhadap   variabel   kecepatan kecambah, daya kecambah, tinggi tanaman, dan jumlah daun.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lembar Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus,M.S.
2. Dr. Ir. Endang Setia Muliawati, M.Si.
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. Pertanian