Penulis Utama : Ichsan Toha Hamidin
NIM / NIP : H0816063
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel modal sosial dan  modal  manusia  terhadap  kesuksesan  wirausaha  kerajinan  rotan  di  Desa Transan Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo. Metode penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Lokasi penelitian adalah Desa Transan, Kecamatan Gatak, Kabupaten   Sukoharjo.   Metode   penentuan   sampel   menggunakan   random sampling. Sampel adalah pelaku wirausaha kerajian rotan di Desa Transan yang berjumlah  40  orang.  Jenis  dan  sumber  data  yaitu  data  primer  dan  sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Alat analisis yang digunakan ialah IBM SPSS versi 22.
Hasil  dari  penelitian   ini  menunjukkan  bahwa   secara   bersama-sama variabel modal sosial dan variabel modal manusia berpengaruh terhadap kesuksesan wirausaha kerajinan rotan di Desa Transan. Secara parsial atau individu, modal sosial dan modal manusia berpengaruh terhadap kesuksesan wirausaha kerajinan  rotan di Desa Transan.  Variabel  independen  yang  paling berpengaruh terhadap kesuksesan wirausaha kerajinan rotan di Desa Transan adalah modal manusia.

×
Penulis Utama : Ichsan Toha Hamidin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0816063
Tahun : 2021
Judul : Pengaruh Modal Sosial dan Modal Manusia terhadap Kesuksesan Wirausaha Kerajinan Rotan di Desa Transan Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian - 2021
Program Studi : S-1 Agribisnis
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Pertanian, Jur. Agribisnis - H0816063 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Ir. Heru Irianto, M.M.
2. Raden Kunto Adi, S.P., M.P.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.