Penulis Utama : Nabil Mahish
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0816084
Tahun : 2020
Judul : Analisis Proses Pengambilan Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minuman Teh Siap Minum (Ready to Drink) Merek Teh Botol Sosro di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Pertanian, Jur. Agribisnis - H0816084 - 2020
Subyek : ANALISIS PROSES, PENGAMBILAN KEPUTUSAN, KEPUASAN KONSUMEN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik penyebaran kuesioner melalui google form. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (purposive sampling) yaitu Kota Surakarta. Metode penentuan responden adalah dengan accidental sampling dengan jumlah responden adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner secara online kepada responden dan  pencatatan. Analisis data yang digunakan yaitu Analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI), dan Importance   Performance   Analysis (IPA)   dengan   menggunakan   software Microsoft Excel 2010 dan SPSS Versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam tahapan proses pengambilan keputusan pembelian Teh Botol Sosro responden dalam pengenalan kebutuhan memilih motivasi karena rasanya enak dan pembelian rata-rata satu kali dalam sebulan, pencarian  informasi  dari  sumber  komersial,  dalam  evaluasi  alternatif dilihat dari rasanya, dalam keputusan pembelian dilakukan secara mendadak dengan inisiatif sendiri dan membeli di minimarket, tahapan pasca pembelian konsumen puas dan bersedia membeli kembali. Hasil perhitungan dari Customer Satisfaction Index (CSI) secara keseluruhan konsumen merasa sangat puas dengan kinerja Teh Botol Sosro dengan nilai index sebesar 83,33%. Strategi yang direkomendasikan  pada  Sinar  Sosro  yaitu  pihak  Sinar  Sosro  dapat mempertahankan   atribut   yang   telah   memuaskan konsumen,   yaitu   harga erjangkau, kesesuaian  harga  dengan  kualitas,  kemasan  mampu  melindungi produk, kemasan mempermudah penyimpanan, ketersediaan tanggal kadaluarsa, jaminan halal dan izin Departemen Kesehatan, informasi komposisi produk, ketersediaan/mudah didapat, produk memberikan kepuasan, dan kepraktisan produk. Atribut yang memiliki prioritas rendah untuk dilakukan perbaikan yaitu warna kemasan, desain kemasan, ukuran bervariasi, ketersediaan call center, rasa (manis), less sugar, kuantitas penayangan iklan dan kualitas penyampaian iklan. Saran yang diberikan untuk PT Sinar Sosro yaitu melakukan inovasi desain dan warna pada kemasan produk Teh Botol Sosro agar konsumen tidak bosan, menjadikan akun resmi pada media sosial Teh Botol Sosro sebagai media penyampaian kritik dan saran konsumen khususnya instagram dan facebook, menjadi  sponsor  sebuah  acara  dan  melakukan  kunjungan  ke  tempat-tempat tertentu seperti sekolah atau universitas.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lembar Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Setyowati, S.P., M.P.
2. RR. Aulia Qonita, S.P., M.P.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian