Penulis Utama : Dwi Daryanto
NIM / NIP : F0213035
×

Abstrak

Studi ini bertujuan untuk menyelidiki proses pembentukan niat dalam menggunakan aplikasi e-ticketing TIX ID yang dilakukan oleh konsumen. Dalam studi ini, pengamatan proses pembentukan niat dalam menggunakan aplikasi e-ticketing dipengaruhi oleh variabel attitude dan belief. Hal tersebut dilakukan untuk menjelaskan kedua variabel tersebut dapat mempengaruhi niat dalam menggunakan aplikasi e-ticketing TIX ID. Pada penelitian ini, faktor-faktor yang diamati adalah perceive ease of use, perceive of discount, dan perceive of risk.

Survey dilakukan secara online dengan menggunakan non-probability sampling. Sample penelitian terdiri atas 198 reponden yang diambil di Kota Surakarta. Untuk mengelaborasi antar variabel yang di konsepkan, penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling dengan program IBM SPSS AMOS 26.

Hasil penelitian mengindikasikan bahwa variabel attitude mempengaruhi proses pembentukan niat untuk menggunakan aplikasi TIX ID secara signifikan, adapun diskusi hasil variabel belief tidak signifikan. Hal ini dikarenakan pertimbangan dalam proses pembayaran yang akan dilakukan memiliki beberapa dampak di masa yang akan datang.

Kata Kunci: intension to use, belief, attitude, perceive ease of use, perceive of discount, perceive of risk dan e-ticketing.

×
Penulis Utama : Dwi Daryanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213035
Tahun : 2021
Judul : Fenomena Perilaku Niat dalam Menggunakan Aplikasi E- Ticketing di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2021
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. S1 Ekonomi Pembangunan-F0213035-2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Budhi Haryanto, M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.