Penulis Utama : Melly Amalia
NIM / NIP : C0916028
×

Latar belakang perancangan produk ini adalah tas perlengkapan bayi sangat dibutuhkan untuk menyusun dan membawa segala perlengkapan bayi saat hendak berpergian. Bukan hanya dari segi kegunaannya, tas perlengkapan bayi bisa jadi benda yang membuat ibu lebih stylist dan fashionable. perancangan kali ini menjadi sebuah karya baru karena tas perlengkapan bayi dibuat dari bahan pita dan menggunakan teknik makrame. Makrame adalah hasil kerajinan kriya tekstil dengan teknik simpul yang menggunakan tali atau benang. Sedangkan untuk tas perlengkapan bayi selama ini belum ada yang terbuat dari bahan pita dan teknik makrame yang akan menjadi sebuah produk handmade.

Permasalahan pada perancangan tas perlengkapan bayi dengan teknik makrame menggunakan bahan pita terdapat permasalahan yang muncul yaitu pertama bagaimana bentuk/model tas perlengkapan bayi. kedua menggunakan bahan pita jenis yang akan digunakan yaitu menggunakan bahan pita satin polos ukuran 2 cm. Ketiga Teknik pembuatannya yaitu dengan teknik makrame menggunkan simpul kordon dan simpul pipih ganda.

Metode perancangan yang diterapkan melalui serangkaian tahapan yaitu menemukan masalah, kemudian pemecahan masalah, melakukan observasi, lalu menentukan gagasan awal, dan yang terakhir adalah melakukan proses perancangan desain.

Kata kunci : Tas Perlengkapan Bayi, Makrame, Pita

 

×
Penulis Utama : Melly Amalia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0916028
Tahun : 2021
Judul : Perancangan Tas Perlengkapan Bayi Dengan Teknik Makrame Menggunakan Bahan Pita
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Seni Rupa dan Desain - 2021
Program Studi : S-1 Kriya Seni
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Seni Rupa dan Desain, Jur. Kriya Tekstil - C0916028 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Theresia Widiastuti, M.Sn.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.