Penulis Utama : Fandi Ahmad
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5608048
Tahun : 2012
Judul : Perbedaan Pengaruh Latihan Tendangan Lambung dengan Menggunakan Alat Bantu dan Tanpa Alat Bantu Terhadap Ketepatan Menendang Lambung pada Mahasiswa Pembinaan Prestasi Sepakbola Jpok Fkip Uns Tahun2012
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2012
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.KIP, Jur. Pendidikan Olahraga dan Kesehatan- K5608048- 2012
Subyek : SEPAK BOLA, OLAH RAGA
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : (I) Perbedaan pengaruh latihan tendangan   lambung menggunakan alat bantu dan tanpa alat bantu terhadap ketepatan  menendang  lambung pada mahasiswa pembinaan prestasi sepakbola JPOK FKIP UNS tahun 2012. (2) Latihan yang lebih baik pengaruhnya antara menggunakan alat bantu dan tanpa alat  bantu terhadap  ketepatan  menendang lambung  pada mahasiswa  pembinaan  prestasi  sepakbola JPOK FKIP UNS tahun 2012. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa pembinaan prestasi sepakbola JPOK FKIP UNS  tahun 2012 yang berjumlah 60 mahasiswa yang terbagi dalam tiga tingkat semester. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode proposional random sampling, dengan mengambil 50?ri jumlah populasi tiap tingkatnya, sehingga besarnya sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 siswa, Teknik pengumpulan  data yang  digunakan adalah tes dan pengukuran kemampuan menendang lambung. Teknik analisis data yang digunakan dengan uji t pada taraf signifikansi 5 %.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh simpulan sebagai berikut: (1) Ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara latihan menendang lambung dengan menggunakan alat bantu dan tanpa alat bantu terhadap ketepatan menendang lambung pada mahasiswa pembinaan prestasi sepakbola JPOK FKIP UNS tahun 2012, (tiinung 3,125> tnme, s% 2,048). (2) Latihan menendang lambung dengan menggunakan alat bantu lebih   baik pengaruhnya dari pada latihan menendang lambung tanpa menggunakan alat bantu   terhadap ketepatan menendang lambung mahasiswa pembinaan prestasi sepakbola JPOK FKIP UNS Tahun 2012. Kelompok 1 (kelompok yang mendapatkan perlakuan dengan menggunakan alat bantu) memiliki persentasi peningkatan 195,91% lebih besar dari pada kelompok 2 (kelompok yang mendapatkan perlakuan tanpa menggunakan alat bantu) yang hanya memiliki persentasi peningkatan 180%.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Fadilah Umar, S.Pd, M.Or.
2. Izlahuzzaman Nuryadin, S.Pd, M.Or
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP