Penulis Utama : Ema Rahma Wati
NIM / NIP : X5211003
×

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar matematika materi penjumlahan pada siswa tuna grahita kelas II semester II di SLB ABCD Kuncupmas Banyumas tahun pelajaran 2011/2012.
Pendekatan penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas(PTK) yaitu penelitian yang dilakukan melalui perencanaan,pelaksanaan,observasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa tunagrahita kelas II semester II SLB ABCD Kuncupmas Banyumas tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 4 siswa. Validitas data yang digunakan adalah validitas isi. Teknik analisis data digunakan analisis deskriptif komparatif, yakni dengan membandingkan nilai tes antar siklus, nilai tes siswa sebelum menggunakan multimedia dan nilai tes siswa setelah menggunakan multimedia sebanyak dua siklus.
Berdasarkan penelitian tindakan kelas yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa melalui multimedia dapat meningkatkan prestasi belajar matematika materi penjumlahan siswa tunagrahita kelas II semester II di SLB ABCD Kuncupmas Banyumas tahun pelajaran 2011/2012.

Kata kunci: Multimedia, Tunagrahita, Prestasi Belajar

×
Penulis Utama : Ema Rahma Wati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X5211003
Tahun : 2012
Judul : Peningkatan Prestasi Belajar Ma tematika pada Materi Penjumlahan melalui Multimedia Siswa Tunagrahit A Ringan Kelas II Semester II SLB ABCD Kuncup Mas Banyumas
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2012
Program Studi : S-1 PPKHB Pendidikan Luar Biasa
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.KIP, Jur. PPKHB Pendidikan Luar Biasa - X5211003 - 2012
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Gunarhadi, MA. Ph.D.,
2. Drs. Subagya, M.Si.,
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.