Penulis Utama : Ady Novianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5607018
Tahun : 2012
Judul : Pengaruh Pendekatan Teknik dan Taktik serta Kemampuan Gerak Dasar Terhadap Ketrampilan Menggring Bola pada Anak Usia 10-12 Tahun SSB Putra Wonogiri Tahun 2011
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2012
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.KIP, Jur. Pendidikan Kepelatihan Olahraga - K5607018 - 2012
Subyek : PENDEKATAN TEKNIK, PENDEKATAN TAKTIK, KEMAMPUAN GERAK DASAR, KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Pengaruh latihan pendekatan teknik dan taktik terhadap latihan keterampilan menggiring bola pada anak usia 10-12 tahun SSB Putra Wonogiri Tahun 2011. (2) Pengaruh kemampuan gerak dasar tinggi dan kemampuan gerak dasar rendah terhadap latihan keterampilan menggiring bola pada anak usia 10-12 tahun SSB Putra Wonogiri Tahun 2011. (3) lnteraksi antara pendekatan latihan teknik dan taktik serta kemampuan gerak dasar terhadap latihan keterampilan menggiring bola pada anak usia 10-12 tahun SSB Putra Wonogiri Tahun 2011.
Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah anak kelompok umur 10-12 tahun pada Sekolah Sepak Bola Putra Wonogiri tahun 2011 yang berjumlah 60 anak. Teknik pengumpulan data adalah dengan tes dan pengukuran. Data yang dikumpulkan yaitu 1. Data kemampuan gerak dasar dengan Barrow Motor Ability Test (a. standing broad jump, b. softball throw distance, c. zig-zag run, d. wall pass, e. medicine ball put, f. run 60 yard dash). 2. Data keterampilan menggiring  bola dengan tes keterampilan menggiring bola berliku-liku (zig-zag) dari Nobert Rogalski & Ernest G. Diegel yang dikutip Soekatamsi. Teknik analisis data yang digunakan adalah ANAYA 2 X 2 dan uji Newman Keuls.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh antara latihan dengan pendekatan teknik dan taktik terhadap keterampilan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada anak umur 10-12 tahun SSB Putra Wonogiri tahun 2011. (2) Ada pengaruh antara kemampuan gerak dasar tinggi dan kemampuan gerak dasar rendah terhadap keterampilan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada anak umur 10-12 tahun SSB Putra Wonogiri tahun 2011. (3) Ada interaksi antara latihan pendekatan teknik dan taktik dengan kemampuan gerak dasar terhadap keterampilan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada anak umur 10-12 tahun SSB Putra Wonogiri tahun 2011.
Simpulan penelitian ini adalah pendekatan teknik dan taktik serta kemampuan gerak dasar berpengaruh terhadap keterampilan menggiring bola pada anak usia 10-12 tahun SSB Putra Wonogiri tahun 2011.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halam Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Ismaryati, M.Kes.,
2. Islahuzzaman Nuryadin, S.Pd., M.Or.,
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP