Penulis Utama : Titi Lestari
NIM / NIP : X4709202
×

Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui partisipasi siswa dalam pembelajaran lari jarak pendek melalui penerapan model belajar permainan.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research), pertemuaaan dalam penelitian ini berjumlah dua kali dan setiap pertemuan menunjukkan tahapan perkembangan proses pembelajaran pendidikan jasmani dengan materi lari jarak pendek.
Subyek penelitian ini adalah siswa SD Negeri 1 Surorejan kelas V pada semester dua tahun ajaran 2010/201 I dengan jumlah siswa seluruh 37 dengan perincian 24 siswa laki-laki dan I 3 siswa perempuan. lnstrumen yang digunakan untuk pengambilan data pada penelitian ini adalah lembar pengamatan. Analisis  data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model belajar permainan dalam pembelajaran pendidikan jasmani dengan materi lari jarak pendek dapat meningkatkan partisipasi siswa dalam mengikuti pembelajaran.
Peningkatan partisipasi siswa dapat dilihat dari kondisi awal,  siklus I sampai siklus II.
Pada siklus I terjadi peningkatan partisipasi dari 48,64% di  kondisi awal menjadi 67,6% dan siklus II meningkat lagi menjadi 83,8%.

×
Penulis Utama : Titi Lestari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X4709202
Tahun : 2011
Judul : Penerapan Model Belajar Permainan untuk Meningkatkan Partisipasi Siswa dalam Pembelajaran Lari Jarak Pendek pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Surorejan Tahun Ajaran 2010/2011
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2011
Program Studi : S-1 PPKHB Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. KIP, Jur. Pendidikan Olahraga dan Kesehatan - X4709202 - 2011
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Heru Suranto, M.Pd.
2. Islahuzzaman N, S.Pd, M.Or.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.