Penulis Utama : Moh. Barokah
NIM / NIP : X4712RJ6
×

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas IV  SDN Timbang O1 kec. Banyuputih Kab.Batang yang berjumlah 20 siswa yang terdiri dari 11 siswa putri dan 9 siswa putra. Teknik pengumpulan data dengan observasi, tes kemampuan, dan penelitian hasil belajar gerak dasar passing bolavoli melalui modifikasi alat pembelajaran. Teknik analisis data yang digunakan dalam pene1itian ini ada]ah secara statistik dengan teknik Prosentase.

Berdasarkan hasil dari siklus I dan iklus IL Hasil belajar gerak dasar passing  sebelum diadakan tindakan penelitian adalah yang tuntas sebanyak 5 siswa (25 %) pada siklus I dalam katcgori tuntas  adalah 50 % jumlah siswa yang tuntas adalah  10 siswa. Pada siklus  II terjadi peningkatan prosentase hasil belajar siswa dalam kategori tuntas sebesar 90% jumlah siswa yang tuntas 18 siswa. Berdasarkan analisis data yang diperoleh dari hasil kesimpulan bahwa melalui  modifikasi alat pembelajaran dalam pembelajaran passing bolavoli  pada siswa  Kelas IV SDN Timbang 01 Banyuputih Batang Tahun 2013/2014. Dapat meningkatkan antusias siswa,suasana pembelajaran menjadi menyenangkan  dan peningkatan  hasil belajar  siswa.

×
Penulis Utama : Moh. Barokah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X4712RJ6
Tahun : 2014
Judul : Meningkatkan Hasil Belajar Gerak Dasar Passing Dalam Permainan Bola Voli Melalui Modifikasi Alat Pembelarjaran Pada Siswa Kelas IV SDN Timbang 01
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2014
Program Studi : S-1 PPKHB Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.KIP, Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi - X4712RJ6 - 2014
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Bapak H. Rony Syaifullah,S.Pd.,M.Pd,
2. Bapak Deddy Whinata Kardiyanto,S.Or.,M.Pd,
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.