Penulis Utama : Sri Arum Tigawati
NIM / NIP : X4710110
×

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui: peningkatan basil belajar lari cepat pada siswa kelas IV SD Negeri Selopajang 01 kecamatan Blado kabupaten Batang melalui penerapan model bermain memindahkan kardus .
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklusnya mempunyai empat langkah, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Sumber data penelitian ini adalah siswa  kelas IV SD Negeri Selopajang 01  kecamatan Blado kabupaten Batang, dengan jumlah siswa 22 dengan rincian jumlah siswa putri 11 dan siswa putra 11.
Dari hasil analisis  yang diperoleh, terdapat peningkatan pada  basil belajar siswa dari kondisi awal ke siklus 1 dan siklus 2, baik dari peningkatan nilai rata-rata pembelajaran lari gawang siswa rnaupun nilai ketuntasan basil belajar. Nilai rata-rata pembelajaran lari gawang pada rata-rata kondisi awal (50%) atau hanya 11 siswa dari 22 siswa, rata-rata siklus 1 ( 5go,1o) atau hanya  13  siswa dari 22 siswa dan rata-rata siklus 2 (82%) atau sebanyak  18 siswa dari 22 siswa, sehingga  peningkatan dari kondisi awal ke siklus 2 sebesar (32%),  siswa yang memiliki  nilai di atas KKM (70.00)

 

×
Penulis Utama : Sri Arum Tigawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X4710110
Tahun : 2012
Judul : Upaya Peningkatan Kemampuan Gerak Dasar Lari Gawang melalui Penerapan Modifikasi Alat Bantu Pembelajaran pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Selopajang 01 Kecamatan Blado Kabupaten Batang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2012
Program Studi : S-1 PPKHB Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. KIP, Jur. Penjaskesrek - X4710110 - 2012
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djoko Nugroho,S.Pd.M.Or
2. Waluyo,S.Pd.M.Or
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.