Penulis Utama : Ervan Aziz
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X4712816
Tahun : 2014
Judul : Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Teknik Dasar Lari melalui Pendekatan Bermain pada Siswa Kelas IV SD Negeri Gunungbatu Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2014
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. KIP, Jur. Penjaskesrek - X4712816 - 2014
Subyek : PERMAINAN, TEKNIK DASAR LARI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar lari melalui pendekatan bermain pada siswa kelas IV SD Negeri Gunungbatu Kecamatan Bodeh  Kabupatcn Pemalang tahun pclajaran 2013/2014.
Penelitian yang dilakukan ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Sumber data dalam penelitian ini seluruh siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri    Gunungbatu Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang tahun pelajaran 2013/2014. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Gunungbatu Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang tahun pelajaran 2013/2014 berjumlah 21 orang yang terbagi atas 13 siswa putra dan 8 siswa putri.Teknik pengumpulan data adalah melalui tes kemampuan gerak teknik dasar lari melalui pendekatan bermain dan observasi dari proses kegiatan pembelajaran. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara deskriptif kuantitatif dan kualitatif.
Hasil penelitian  memberikan wawasan bahwa dengan model pendekatan bermain  dapat  meningkatkan hasil  helajar teknik dasar lari  pada siswa  Kelas  IV SD Negeri  Gunungbatu  Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang tahun pelajaran 2013/2014. Dari hasil analisa yang diperoleh ierdapat peningkatan nilai ketuntasan hasil belajar siswa. Nilai ketuntasan belajar pada prasiklus (38.1%), siklus I (61.9%) dan siklus II (85,7%), schingga peningkatan dari  prasiklus kc siklus II sebesar (47.6%).
Simpulan   penelitian  ini  adalah   Penggunaan  metode   pendekatan  bermain dapat  meningkatkan hasil  belajar teknik  dasar  lari pada  siswa  kelas  IV SD Negeri Gunungbatu Kecamatan Bodeh  Kabupaten  Pemalang tahun pelajaran 2013/2014.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Fadilah Umar, S.Pd.M.Or
2. Drs. Sarjoko Lelono, M.Kes
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP